Karakteristik pendidikan matematika realistik

Karakteristik pendidikan matematika realistik

  • Benda kongkrit dimanipulasi untuk proses matematisasi
  • Pengembangan alat peraga matematika untuk membawa dari kongkrit ke abstrak
  • Siswa mengkonstruksi dan menghasilkan matematika dengan caranya sendiri
  • Penyetimulasian aktivitas sosial pada interaksi belajar
  • Pemaduan antar pokok bahasan untuk mendapatkan struktur matematika secara matematis

Matematika Realistik

  • filosofi:

–        Matematika adalah aktivitas manusia

–        Matematika tidak dapat dipelajari hanya dengan mengingat

–        Belajar matematika diawali dengan masalah nyata:

  • Nyata untuk siswa
  • Keluarga/ masyarakat
  • Menanamkan konsep matematika
  • Prinsip belajar:

–        Progres matematisasi dan pengulangan kembali yang terbimbing

–        didaktik

–        Model pengembangan diri

  • karakter

–        Gunakaan masalah nyata

–        Gunakan jembatan untuk menuju matematika vertikal

–        Keterlibatan siswa

–        interaksi

–        Pemaduan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s