Model Pembelajaran Langsung

Model Pembelajaran Langsung

  • Tidak sama dengan metode ceramah, tetapi ceramah dan resitasi berhubungan erat
  • Memerlukan perencanaan rinci pada analisis tugas
  • Berpusat pada Guru dengan melibatkan siswa
  • Ciri-ciri pembelajaran langsung :
  1. Adanya tujuan pembelajaran dan prosedur penilaian
  2. Sintaks dan alur kegiatan
  3. Sistem pengelolaan lingkungan belajar

Fase-fase Pembelajaran Langsung

Fase

Peran Guru

1. Menyampaikan tujuan dan

mempersiapkan siswa

Menjelaskan tujuan, materi prasyarat, memotivasi siswa dan mempersiapkan siswa
2. Mendemonstrasikan

pengetahuan dan

ketrampilan

Mendemonstrasikan ketrampilan atau menyajikan informasi atau menyajikan informasi tahap demi tahap
3. Membimbing pelatihan Guru memberikan latihan terbimbing
4. Mengecek pemahaman dan

memberikan umpan balik

Mengecek kemampuan siswa dan memberikan umpan balik
5. Memberikan latihan dan

penerapan konsep

Mempersiapkan latihan untuk siswa dengan menerapkan konsep yang telah dipelajari pada kehidupan sehari-hari
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s