Persaingan Perempuan

wanitaPerempuan dikenal sebagai makhluk emosional. Di dunia kerja, sikap emosional ini bisa berpengaruh buruk. Menghadapi rekan kerja laki-laki, bersikap dan bersainglah menurut cara mereka. Sementara, menghadapi perempuan, ada beberapa trik tersendiri.

1. Jangan membuat segitiga
Saat Anda memiliki masalah dengan rekan kerja atau atasan, jangan mengeluh pada orang ketiga (menciptakan segitiga). Sebaliknya, katakan langsung pada orang yang bersangkutan.

2. Segera selesaikan masalah
Persoalan yang dibiarkan mengendap tanpa solusi hanya akan memperumit keadaan. Tak usahlah terlalu mempersoalkan masalah kecil, karena terkadang, perempuan bisa sangat sensitif hanya gara-gara seorang teman tak mengajaknya makan siang bareng. Tak peduli siapapun yang salah, cobalah mencairkan suasana.

3. Jangan membuka terlalu banyak informasi pribadi
Selama sekolah atau kuliah anda sudah terbiasa dengan model pertemanan perempuan yang “terbuka”. Dan berbagi informasi bisa menjadi cara yang kuat untuk masuk ke dalam kelompok sosial. Tapi jangan terlalu bersemangat untuk menyesuaikan diri di tempat kerja. Meskipun nampaknya Anda memiliki
banyak kesamaan dengan rekan kerja perempuan Anda, ingatlah bahwa tak semua orang bisa Anda percaya.

4. Ramah tanpa perlu berteman dekat
Berteman dengan rekan kerja tidak dilarang. Namun Anda perlu selalu waspada dan membatasi diri. Beberapa tanda pertemanan kantor anda menjadi tidak profesional: Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk bersosialisasi daripada bekerja.

5. Bangun network
Teman seangkatan akan lebih banyak membantu ketimbang atasan. Ketika Anda sedang kesulitan dan membutuhkan bantuan seseorang, siapa yang akan anda datangi? Tentunya bukan seseorang yang lebih senior dari Anda. Juga, referensi dan lowongan yang Anda dengar lebih banyak dari teman sebaya. Itulah mengapa penting untuk dekat dengan perempuan secara horizontal, dan mulailah membangun network Anda sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s