Netbook Booklet 3G, Pertama dari Nokia

4823921ea02f5ce2254f54d39edf284bnokiaSukses dengan produk ponselnya yang terus bermunculan, kini Nokia mencoba merambah ke market PC. Nokia memperkenalkan netbook Booklet 3G. Netbook ini diklaim mampu menyediakan daya tahan baterai hingga 12 jam penuh, serta dirancang menyerupai smartphone, namun terintegrasi dengan mobile broadband, Wi-Fi, Bluetooth dan assisted GPS (A-GPS).

“Kami mendalami bisnis connecting people, dan Nokia Booklet 3G ini merupakan evolusi natural bagi kami. Nokia telah menjalani bisnis mobilitas dan dengan tambahan daya baterai, desain level premium, dan koneksi selalu on, maka kami membuat produk yang mampu mewujudkannya.” ungkap kepala device Nokia, Kai O”ista”mo”.

Nokia Booklet 3G memiliki bobot 1,25 kg dan tebal 2 cm, yang dilengkapi pula dengan kaca 10 inch, layar high-definition (HD), termasuk port HDMI. Namun device dengan power prosesor Intel Atom Z530 1.6GHz ini tidak didukung oleh fan pendingin. Netbook ini memiliki user interface Windows, dan fungsi seperti Nokia.

Bulan Juni lalu, Nokia baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan pihak Intel untuk sistem operasi Moblin berbasis Linux. Tetapi mengapa Nokia menerapkan Windows sebagai pilihan sistem di netbook terbarunya ini?

Ranjir Atwal, analyst Gartner mencoba memberikan penjelasan, bahwa device terbaru tersebut lebih menerapkan Windows daripada Moblin, karena Windows mudah diterima di market PC sekarang ini serta untuk percepatan perputaran bisnis.

“Nokia Booklet 3G ini tidak hanya PC. Device ini akan dirilis ke konsumen di kuarter keempat, dan Windows akan menjadi platform terbaik dan tercepat untuk Nokia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s