Nokia N900, Tampil Superior

nokiaNokia kembali menghadirkan ponsel terbarunya, N900. Sebuah ponsel dengan sistem operasi berbasis Linux Maemo. Ponsel ini bekerja seperti sebuah personal computer. Menggunakan software Maemo 5, user dapat mengaplikasikan lusinan Windows open yang berjalan bersamaan meski melalui fitur ponsel.

N900 juga telah menerapkan layar sentuh dengan keyboard QWERTY-nya. Selain Maemo, N900 dilengkapi dengan platform perangkat lunak Nokia lainnya, seperti Symbian yang merupakan kekuatan Nokia Smartphone. N900 menyematkan ARM Cortex-A8, prosesor yang sangat kuat hingga mampu ‘up‘ sampai aplikasi memori mencapai 1GB. Dengan OpenGL ES 2.0 graphics acceleration untuk PC, maka switch antar aplikasi menjadi lebih mudah saat melakukan banyak tugas.

Tampilan depan yang panoramic dapat dipersonalisasi penuh dengan shortcut favorit, widget dan aplikasi. Fitur layar sentuhnya beresolusi tinggi, WVGA dan koneksi internetnya super cepat. Untuk browsing, N900 telah menggunakan Mozilla sehingga tampilan situs akan terlihat seperti apa adanya di komputer.

Tak hanya itu, melalui N900, menonton video secara online pun bisa, dengan aplikasi interaktif seperti Adobe Flash 9.4. Sedang untuk fitur esensialnya juga tak dilupakan. Dengan N900, menulis pesan pun menjadi terasa mudah, lewat keyboard QWERTY Slide-in dan Slide-out. Memori penyimpanan data pada N900 pun sangat besar, hingga 32 GB, dan mengunakan microSD bisa ditingkatkan hingga 48 GB.

Tampaknya Nokia N900 benar-benar ingin tampil superior, terbukti juga dari kamera 5 megapikselnya, dilengkap juga dengan Optik Carl Zeiss.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s