Wanita Hidup Lebih Lama?

wanita hidup lamaDari data statistik usia harapan hidup pria dan wanita yang dilansir para peneliti di National Women’s Health Information Center, disebutkan bahwa wanita mempunyai usia harapan hidup yang lebih lama dibanding pria. Kecenderungan ini bukan saja berlaku di Indonesia, tapi hampir di seluruh negara di dunia.

Sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang dapat menjelaskannya. Namun, barangkali beberapa alasan yang diberikan para peneliti dari penyelenggara riset tersebut bisa sedikit memberi gambaran alasan mengapa pria mempunyai usia yang lebih pendek dibanding wanita:

1. Pria lebih menyukai kegiatan, olahraga atau tindakan yang berbahaya, berisiko mengundang maut.
2. Pria lebih cenderung dan lebih banyak yang mempunyai gaya hidup kurang sehat seperti merokok, minum minuman beralkohol dan lain-lain.
3. Pria lebih jarang dan sulit untuk diajak berobat saat sakit. Sering merasa bahwa fisiknya kuat dan mampu melawan penyakit apapun.
4. Pria cenderung untuk bekerja hingga lupa waktu, menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk bekerja, membuat tingkat stres menjadi tinggi. Dan sedikit waktu yang digunakan untuk dirinya sendiri maupun bersenang-senang dengan keluarga.

Apakah Anda setuju dengan pendapat ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s