Merawat Kulit di Musim Kemarau

Di siang terik seperti masa-masa sekarang ini, kulit terasa begitu kering. Begitu masuk rumah, mungkin hal pertama yang Anda pikirkan untuk mendinginkan tubuh adalah berendam dalam air dingin. Hm, betapa menyegarkan!

kulitTapi ternyata, kebiasaan berendam atau mandi berlama-lama saat cuaca panas justru merusak kulit. Para ahli kulit menyarankan mandi sehari dua kali saja, pun tak perlu berlama-lama. Kulit yang terlalu sering terkena air dan sabun cenderung menjadi kering.

Selain tidak menganjurkan terlalu sering mandi, para ahli kecantikan kulit juga memberikan beberapa tips perawatan kulit di musim kemarau seperti saat ini:

1. Pelembab. Tak peduli apapun jenis kulit Anda, pelembab mutlak diperlukan. Oleskan pelembab ke seluruh tubuh sesaat setelah mandi, saat kulit masih lembab.

2. Hindari sabun pembersih wajah. Cukup gunakan sabun pembersih wajah sekali dalam sehari, terutama pada malam hari.

3. Bersihkan busa sabun. Basuh busa sabun yang tersisa di kulit hingga bersih. Lapisan yang ditinggalkan sabun di kulit dapat menyebabkan kekeringan pada kulit. Pilih sabun dengan formula yang lembut.

4. Jangan dehidrasi. Dehidrasi menyebabkan kulit nampak kering dan keriput. Minum air banyak-banyak serta konsumsi buah-buahan dan sayuran.

5. Hindari terlalu banyak terpapar AC dan sinar matahari.

6. Olahraga cukup dapat membantu mengatasi kekeringan kulit, dengan menambah aliran darah dan dengan demikian dapat mensuplai intisari nutrisi ke kulit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s