Berkhayal Meredakan Stres

stresAda banyak cara meredakan stres. Salah satu cara paling efektif dan mudah: berkhayal. Berkhayal memberikan Anda kesempatan sejenak melepaskan diri dari beban. Namun, jangan lantas menghindar terlalu lama dan berkhayal hal-hal tidak berguna. Berkhayal pun, ada triknya, agar pelarian sesaat Anda ini efektif dan terencana.

Menurut psikolog Michael Guttridge berkhayal bukan aktivitas mewah dari orang malas. Menurut Guttridge, melamun dan berkhayal yang oleh masyarakat dilihat sebagai sebuah aktivitas non-produktif sebenarnya dapat menambah nilai-nilai produktivitas atau khayalan baik.

Yang dimaksud khayalan yang baik adalah khayalan yang mampu mendapatkan ide-ide yang tidak terduga. Bahkan mungkin dapat mengarahkan Anda untuk menjalin hubungan lebih baik, mengurangi stres dan membuat Anda lebih kreatif. lantas, bagaimana cara mengorganisasir khayalan?

1. Berkhayal akan kesuksesan
Berpikir produktif tentang tujuan-tujuan masa depan yang membuat cita-cita lebih mungkin dapat diraih. Di sela aktivitas sehari-hari, berpikirlah mengenai mimpi-mimpi Anda, dan pikirkan bagaimana cara mencapainya.

2. Alihkan stres
Layaknya meditasi, berkhayal juga sebuah rehat kecil yang sempurna bagi pikiran. Daripada Anda kesal memikirkan macet, biarkan pikiran Anda ’terbang’ sejenak. Cara ini bukan hanya dapat melepaskan ketegangan Anda, tapi juga dapat membantu Anda menyegarkan diri ketika Anda kembali ke dunia nyata.

3. Kerjakan lebih setiap hari
Berkhayal dapat membuat Anda benar-benar lebih produktif. Contohnya: Jika Anda memiliki setumpuk tugas yang menyibukkan, duduklah selama 15 menit dan khayalkan sesuatu yang menyenangkan hati. Dengan membiarkan pikiran bergerak bebas, artinya Anda memindahkan beban kecemasan, rasa monoton atau takut berbuat salah pergi. Sehingga selesai berkhayal, Anda akan lebih semangat untuk menyelesaikan pekerjaan.

4. Berkhayal tentang pasangan
Bagi Anda yang memiliki pasangan, berkhayal tentang pasangan Anda membantu Anda tetap terhubungan dengannya, sehingga akan membuat Anda lebih optimistis dalam melihat hubungan Anda berdua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s