Cara berteman…

Cara Untuk Berteman Dengan Banyak Orang Dengan Mudah :

1. Tidak Sok Kenal Sok Dekat / SKSD
Dalam berkenalan tidak harus dimulai dengan memperkenalkan diri, tetapi bisa melalui basa-basi yang baik dan sopan. Yang pasti kita harus merendah walaupun lawan bicara lebih muda usia dari kita. Berbicara seperlunya, tidak bertele-tele, membanggakan diri, narsis, jutek, sok tau, dsb. Bersikaplah sederhana apa adanya dan jangan membanggakan materi / kekayaan yang kita miliki.

2. Tidak Pilih-Pilih Teman
Terkadang orang yang kaya akan merasa risih jika bergaul dengan orang-orang miskin, orang yang tidak berpendidikan, orang yang memiliki tampang kriminil, dsb. Justru pertemanan orang-orang kecil terkadang sifatnya lebih kekal jujur apa adanya tanpa pamrih. Jika kita berteman dengan orang elit yang suka pamer, foya-foya, hidup gelamor, dsb mungkin akan meninggalkan kita ketika kita menjadi miskin atau pun jika kita terkena musibah mereka enggan turun langsung membantu kita karena kesibukan mereka. Jangan ragu berteman dengan tukang bakso, tukang ojek, ibu-ibu, nenek-nenek, anak kecil, penjaga warung, tukang sampah, tukang sayur, satpam, dsb karena mungkin suatu saat kita membutuhkan bantuan mereka. Ketika kita sedang kesulitan pun meraka akan dengan senagn hati menawarkan bantuan mereka secara cuma-cuma.

3. Aktif Kegiatan Sosial Dan Membantu Sesama
Jika anda orang islam maka rajin-rajinlah ikut shalat berjamaah di masjid atau mushola di sekitar anda. Jika ada kerja bhakti di lingkangan tempat tinggal ada maka sebaiknya anda ikut berperan serta ambil bagian. Selain itu juga ada acara-acara sosial lain yang sangat baik untuk anda ikuti seperti posyandu, kepengurusan rt, karang taruna, pengajian, pemberantasan sarang nyamuk psn, perlombaan peringatan 17 agustusan, arisan, dan masih banyak lagi lainnya. Jangan sungkan bantu secara langsung tetangga, teman, saudara, rekan kerja, dll yang sedang kesusahan karena mereka akan merasa senang sekali jika ada yang membantu dan mereka pun akan sangat senang jika dapat membantu kita di kemudian hari. Tolak segera jika mereka meminta bantuan yang tidak wajar seperti minta bantuan merampok bank, mencarikan jablay, corat-coret tembok orang, ngerjain guru/dosen, dsb.

4. Sopan Santun, Ramah, Rendah Hati Dan Mengalah
Dalam bersosial kita akan senang jika orang lain sopan, ramah, rendah hati, dsb. Begitupun dengan orang lain yang sudah pasti akan senang hati dapat berteman dengan orang yang memiliki sifat-sifat di atas. Sotoy, narsis, sombong, membual, kikir, munapik, dll adalah sifat-sifat yang akan menimbulkan nilai negatif di mata orang lain sehingga mereka akan enggan untuk untuk berteman akrab dengan kita serta menghasilkan antipati di mata orang-orang.

5. Jangan Membuat Musuh
Hindarilah sifat-sifat yang dapat menghadirkan musuh ke hadapan kehidupan kita seperti iri, dengki, sombong, congkak, angkuh, sok berkuasa, sok kaya, munafik, pelit, culas, egois, keras kepala, dsb. Selain itu hindari minuman keras, narkoba dan kawan-kawan agar terhindar dari dijauhi orang. Ramah, santun, rendah hati, mengalah, dll dapat menghindarkan kita dari permusuhan. Selesaikan segala masalah problema kehidupan sosial yang ada dengan tuntas secara baik-baik agar tidak berkepanjangan dan menimbulkan permusuhan.

sumber : lilik prabowo

9 pemikiran pada “Cara berteman…

  1. br0,saya seorang sibuk,pk0knya siang hari thu saya ga bsa keluar tapi sya brtmn dgn anak org kaya smua…mrka ajak saya keluar,saya blg saya ga bsa soalny ada kerja…trus ntah lah mgkn perasaanny agak tdk senang..trus mlm hari diajk klar tentuny kt agak capek n dtmbh mlz ot0matis jadi qa suka mau keluar sehingga teman2 saya thu tmbah qa snang ,mrka org kaya tentu mrka ga prlu krja..jadi jalan hdup ku dgn mrka brbeda..mrka tdk pengrtian . . . jadi bgaiman cr mengatasi ini??
    Balas kemail saya atau n0.Hp saya aja y br0..`
    085xxxxxxxxx
    email=nearslidexz@gmail.Com

    tolong blas ya pak..Terima kasih

    ya km jelaskan aja ke teman-teman km kl km tu perlu kerja untuk mendapatkan uang, ya sekali-sekali jalan sama temen-temen km biar ga dicap orang sombong, mereka jadi anak orang kaya kalo ndak ada orang miskin,,,,, atau kl mereka punya usaha km kerja aja sama temen2 km, jd setiap saat bs ketemu atau jln2…. punya teman banyak tu menyenangkan dan jgn sampai kehilanagn mereka, pandai2 aja mengatur waktu kerja dan bergaul dengan teman. semoga bs membantu….. trims. maav no HP km q sensor biar ga da yg usil.
    🙂

  2. maaf mas sy orang sibuk ,siang gak bs kluar/gak bs bebas main tp sy banyak kenalan tp kurang akrab karena kondisi sy yg slalu sibuk sendiri dan sy minder jln dng merka bl mereka diatas derajat saya ,saya orangny pemalu dan telmi ,apalagi dng cewek yg lebih pandai dari sy lebih2 gak percaya diri ,jadi pertama kenal mereka begitu percaya pd saya tp lama kelamaan mereka seakan menjauh dr saya begitu mengenal sikap saya,jadi sekarang saya gak terlalu banyak teman akrab yg bisa sy percaya untuk curhat ;tlng pak bagaimana caranya mengatasi sikap minder,gak percaya diri dan slalu takut dlm menjalani hubungan dan persahabatan ???? tolong bls ke email saya /no hp saya pak ,085714684276 email ;jayaindra93@yahoo.com tlng ya pak trima kasih.

    1. SALAM MAS INDRA, MANUSIA DICIPTAKAN DENGAN DERAJAT SAMA. HANYA DIHADAPAN TUHAN DERAJAT KITA BERBEDA SESUAI DENGAN AMAL DAN IBADAHNYA.
      JADI YG BERBEDA HANYA STATUS SOSILANYA, KNP HARUS MINDER? APAKAH ANDA MAU SELAMANYA SEBAGAI ORANG KALAH? TENTU SAJA TIDAK.
      SAYA DULU SEPERTI ANDA TAPI SAYA MAU BELAJAR CARANYA BERGAUL YG BAIK DAN BELAJAR CARA BERSOSIALISASI. JANGAN BIARKAN KEADAAN INI BERLARUT-LARUT NANTI YANG RUGI DIRI KITA SENDIRI.
      CARI TEMAN SEBANYAK-BANYAKNYA, TENTU SAJA TEMAN DENGAN PERGAULAN YG BAIK. LUANGKAN WAKTU SATU HARI SEMINGGU UNTUK BERSOSIALISASI.
      JANGAN MENUTUP DIRI UNTUK ORANG LAIN.

      SEMOGA BISA MEMBANTU🙂

  3. bro saya !\/!au !\/!inta saran , sorry ya !\/! ny gni cz keypad rusak,
    saya kn dah gede n org baru di ru!\/!ah baru saya, saya !\/!au punya te!\/!en, kan qlo dah gede oto!\/!atis gengsi, nah itu cara knalan nya g!\/!ana bro, jawab iiya !!

    1. ya kenalanya yg wajar aja jangan sok kenal🙂 yang sopan lah pasti yg diajak kenalan mau…. kesan pertama haruslah menggoda xixxixixi🙂 [iklan]

  4. kalo misalnya kita udah bikin blog , trus kita mau punya temen caranya giman >>
    maksudnya temen itu kalo di fb atau twitter kita tuh kaya di add / di follow.. caranya gimana yaaa.
    thx🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s