Amankah Seks Saat Menstruasi?

mSaat wanita atau perempuan mendapati menstruasinya, itu bukanlah suatu kondisi sakit dan bukan juga suatu penyakit. Namun, jika dilihat dari kacamata estetika dan kesehatan, hubungan seksual yang dilakukan pada saat menstruasi tidak dianjurkan. Kenapa?

Dalam sebuah sumber ‘Kesproholic”, yang disusun oleh Tim Inti Mitra, menstruasi adalah terjadinya peluruhan dari lapisan endometrium (lapisan dinding rahim bagian dalam) yang di dalamnya mengandung berbagai macam protein dan asam amino.

Jika ternyata tidak terjadi pembuahan, maka endometrium bisa menjadi media yang sangat baik bagi tumbuhnya berbagai penyakit. Kuman ini dipastikan masuk ke endometrium melalui vagina. Selain itu, penis pun membawa serta kuman penyakt tersebut dari luar.

Alasan lain yang perlu diperhatikan adalah ketika perempuan menderita penyakit kelamin, semisal herpes atau gonroe, maka darah menstruasi ini akan menjadi media yang sangat baik untuk berpindahnya virus atau bakteri penyebab penyakit tersebut kepada pasangannya.

Selain itu, saat menstruasi, vagina pasti akan berada dalam kondisi yang sangat sensitif. Bila dipaksakan terjadinya penetrasi, maka hal ini akan membuat wanita merasa kesakitan dan perih karena terkoyak. Hal ini tentu saja akan membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan.

Para ahli kedokteran bahkan mengkhawatirkan jika saat penetrasi terjadi, akan tercipta gelembung udara yang masuk ke dalam rahim sehingga mengakibatkan gangguan kesehatan yang berakibat juga pada kematian.

3 pemikiran pada “Amankah Seks Saat Menstruasi?

  1. aku pernah main dgn cewek ku dulu masa dia dtg bulan….amat sedap sekali rasanya…malah lubang belakangnya pun aku main juga…malah skrg cewekku mahu aku buat begitu kerana kata nya ASYIKKKK….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s