Basmi Si Pemicu Bau

bbKebiasaan kecil yang kita lakukan sehari-hari ternyata dapat menimbulkan aroma tak sedap di sekujur tubuh. Pahami penyebabnya dan segera enyahkan!

Baju olahraga yang terlalu ketat
Tergantung bahan baju yang kita pilih. Baju ketat yang berbahan sintetis, seperti spandex, diyakini menahan keringat berlebih saat kita sedang berolahraga sehingga menimbulkan bau pada kulit. Maka itu, pilihlah pakaian olahraga berbahan antimikrobakteri, seperti katun atau wol.

Mendengkur dengan mulut terbuka
Tidur mendengkur dengan mulut terbuka membuat mulut kering, dan memicu peningkatan bakteri dan sel-sel mati dalam rongga mulut. Akibatnya, mulut berbau tak sedap di pagi hari. Atasi dengan berkumur dengan air lemon usai menyikat gigi, serta menyantap yogurt tanpa gula untuk sarapan.

Mengunyah permen karet
Permen karet dengan pemanis rendah kalori justru sulit dicerna. Permen ini bisa menimbulkan gas di usus, lalu menyebabkan bau di mulut. Tekan pertumbuhan bakteri di usus dengan menyeruput teh peppermint usai mengunyah permen karet

Lakukan
Keringkan badan dengan handuk
Membiasakan diri untuk mengeringkan badan dengan handuk sehabis mandi, bisa membantu menghalau bau badan. Tapi, kita harus jeli menyeka sisa-sisa air di sekitar lipatan tubuh, seperti di bawah payudara, perut, paha, dan sela jari kaki. Lanjutkan dengan mengarahkan hair dryer yang diset cool pada bagian-bagian tadi, hingga benar-benar kering.

Gunakan deodoran
Deodoran tanpa antiperspiran hanya menutupi bau badan untuk sementara waktu. Sedangkan deodoran dengan antiperspiran dapat menekan produksi keringat berlebih dan mengurangi kelembaban di ketiak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s