5 Langkah Menghangatkan Kembali Ranjang yang Dingin

sDalam sebuah hubungan, rutinitas adalah salah satu dari banyak faktor yang membunuh kehangatan. Apalagi ketika menyangkut urusan ranjang. Supaya hubungan seksual Anda dan dia tidak cepat hambar, cobalah tips-tips berikut untuk menghangatkan kembali gairah Anda dan pasangan.

Dalam sebuah hubungan, rutinitas bisa jadi hal yang membunuh kehangatan. Apalagi ketika menyangkut urusan ranjang. Diperlukan usaha dari kedua belah pihak untuk mengembalikan hangatnya cinta. Berikut tips yang bisa Anda lakukan:

1. Dari hati ke hati
Tanpa disadari, rutinitas akan membuat hubungan terasa hambar. Meski berkomunikasi setiap hari, bukan berarti isinya berkualitas. Jika komunikasi hanya seputar “Sudah makan atau belum?” atau “Pulang jam berapa?”, bisa-bisa si dia akan merasa bosan. Seperti buku teks tentang hubungan mana pun, akan mengatakan bahwa kunci untuk mendapatkan hubungan yang sehat dan berjalan baik adalah komunikasi. Jika memang tak ada waktu untuk berbincang, mengapa tidak menggunakanlah waktu sejenak sebelum memejamkan mata. Tanyakan apa impiannya, kesulitannya, atau berita terbaru. Apa pun, asalkan Anda dan dia tidak berbaring dengan saling memunggungi satu sama lain.

2. Siapkan mood
Jika melakukan seks terasa mulai hambar, cobalah melakukan variasi lewat pemanasannya. Jika Anda atau pasangan selalu melancarkan serangan awal dengan manuver yang sama berulang-ulang, tentu akan membosankan. Coba lakukan hal yang berbeda. Entah itu urutannya, atau gayanya. Misal, dengan mengubah cahaya di kamar. Contoh, menutupi lampu di sisi tempat tidur dengan syal kecokelatan, sehingga akan menimbulkan warna yang temaram. Atau menyiapkan piknik buah, cokelat, keju, atau konsumsi yang menurut Anda seksi. Jangan lupa berikan feedback kepada pasangan di keesokan harinya, misal, menuliskan pesan, “Tiga jam yang kita habiskan semalam rasanya sangat menyenangkan. Seperti kembali berbulan madu.”

3. Spontan
Selipkan catatan-catatan cinta di tempat-tempat  yang Anda tahu hanya ia yang akan menemukan. Misal, seorang rekan Kompas.com pernah menyelipkan kertas bertuliskan “sebanyak butiran di dalam toples inilah cintaku kepadamu” ke dalam toples gula. Bisa juga dengan menyelipkan pesan dalam kantung baju yang akan ia kenakan hari itu. Atau, di suatu hari, panggil si dia untuk membantu Anda di dapur, lalu secara spontan hujani ia dengan ciuman. Atau lain waktu, saat hanya ada Anda dan dia di rumah, sambil menonton televisi, ambil waktu sejenak dengan alasan mau ambil air di dapur, lalu kembali ke sisinya tanpa mengenakan baju (atau hanya lingerie saja). Lihatlah reaksinya.

4. Happy hours berdua
Apakah Anda dan dia selalu membuat jadwal harian? Selipkanlah waktu khusus untuk Anda habiskan berdua. Kosongkan jadwal tersebut, setiap minggunya. Buatlah jadwal khusus berdua saja. Buat jadwal tersebut menjadi agenda romantis Anda berdua. Isinya? Terserah Anda. Entah itu memasang lagu romantis sambil berdansa tanpa busana, melakukan gerakan yoga pasangan di kamar, atau sesederhana menikmati kehadiran satu sama lain sambil berpelukan di atas ranjang dan berbagi cerita.

5. Melatih posisi
Bagaimana Anda bisa bosan dengan seks jika setidaknya terdapat 600 posisi dalam buku Kama Sutra untuk dicoba? Jika dirata-rata, berarti setidaknya kurang lebih terdapat 3 posisi baru setiap minggunya selama 4 tahun pernikahan Anda. Carilah referensi buku seputar seks. Jika Anda sudah menikah, mencari referensi untuk seks adalah hal yang wajar, kok. Memang, tak perlu harus bisa melekukkan tubuh 180 derajat setiap hari untuk bisa melakukan seks yang berbeda. Intinya adalah mengupayakan agar energi seksual Anda tidak datar. Carilah referensi dan keluarkan imajinasi liar Anda (asal si pasangan setuju melakukannya juga).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s