Penderita Flu Tetap Bisa Berolahraga

fSaat tubuh melemah karena terserang flu, Anda pasti hanya ingin meringkuk di kamar, menelan obat, dan beristirahat sampai keadaan membaik. Tapi sebenarnya, ada cara lain yang lebih efektif untuk menghalau flu, yakni dengan berolahraga ringan. Ya, menderita flu, bukan berarti Anda harus bed rest!

Berolahraga ringan seperti berjalan cepat atau jogging, bisa mempercepat penyembuhan akibat flu. Ada sedikit aturan untuk olahraga selama sakit ini:

1. Jika flu sudah menyerang kepala tetapi belum menyerang dan menimbulkan rasa sakit di dada, Anda tetap bebas berolahraga.

2. Jangan terlalu memaksakan diri. Artinya Anda tidak perlu berlari, cukup jalan kaki saja. Belum ada studi yang menyebutkan kalau olahraga menyebabkan flu memburuk.

3. Jika Anda mengalami gejala-gejala selain masalah hidung mampat dan hidung meler, misalnya demam atau sakit kepala kronis, tetaplah di tempat tidur.

4. Tidak perlu tergesa-gesa memulai olag raga berat. Pemulihan memerlukan waktu. Istirahatlah selama beberapa minggu sebelum mulai berolahraga secara normal lagi.

5. Hal yang terpenting, biasakan berolahraga setiap hari, untuk menjaga kebugaran tubuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s