contoh Abstrak

Abstrak
Nama saya .2008. Penggunaan Metode Problem Solving Untuk Meningkatkan Prestsi Belajar IPS di Sekolah Dasar . Skripsi , Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan , Universitas Negeri Semarang . Pembimbing I ********** dan  Pembibing II *******************
Kata kunci : Metode Problem Solving , Prestasi Belajar .
Latar belakang pengambilan masalah penelitian bahwa SDN ************, prestasi siswa dalam proses pembelajaran IPS rendah. Dalam proses pembelajaran banyak siswa yang perhatiannya kurang terpusat bahkan sering ramai berbicara yang tidak ada hubungannya dengan materi pelajaran. Oleh karena itu, penulis mengadakan penelitian dengan masalah tersebut di atas. Kecuali alasan itu, kelas VI SDN ********belum pernah memanfaatkan metode problem solving dalam pembelajaran IPS.
Masalah yang dirumuskan “Bagaimana cara penggunaan metode problem solving untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dalam proses pembelajaran mata pelajaran IPS di kelas VI SDN ***********?” Secara khusus dirumuskan pertanyaan-pertanyaan penelitian:

1)    Mengapa guru belum menguasai dan memberikan Metode Problem Solving pada mata pelajaran IPS di kelas VI SDN *********?
2)    Bagaimanakah cara guru mengembangkan metode problem solving pada mata pelajaran IPS di kelas VI SDN **********?
3)    Bagaimanakah cara guru menggunakan metode Problem Solving guna meningkatkan prestasi belajar IPS di kelas VI SDN **********?.

Subyek penelitian ini semua siswa kelas VI berjumlah ****** anak, yang terdiri dari ***anak laki-laki dan ***anak perempuan.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini, pengamatan pelaksanaan pembelajaran yang berulang-ulang secara bertahap, dalam siklus-siklus dan wawancara dengan guru dan siswa sebagai pelengkap. Sebelum melaksanakan penelitian diadakan wawancara terhadap guru dan siswa tentang kegiatan yang dilakukan di dalam pembelajaran yang mengakibatkan aktivitas belajar siswa rendah. Kemudian dilaksanakan penelitian tindakan kelas yang dilengkapi hasil pengamatan yang tertulis pada lembar pengamatan baik terhadap aktivitas siswa dan guru yang dilaksanakan secara berulang-ulang.
Hasil pengamatan pelaksanaan pembelajaran tindakan kelas setiap siklus direfleksi kelemahan diperbaiki pada siklus selanjutnya. Sampai di dapat hasil yang positif.
Hasil kesimpulan penelitian dengan penerapan problem solving dalam proses kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan dengan baik dan terencana menghasilkan hasil yang baik, juga saran agar semua pendidik dapat melaksanakan pendidikan seoptimal mungkin sehingga tidak menjadikan masalah yang dapat menghambat lajunya pendidikan di era globalisasi .

3 pemikiran pada “contoh Abstrak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s