Napas Tak Sedap? Atasi dengan Resep Alami!

Ketika sedang asyik bercengkerama tiba-tiba si ‘dia’ menjauh. Usut punya usut ternyata penyebabnya tak lain berasal dari napas Anda yang tidak sedap. Hmm, tentunya Anda tak ingin mengalami kondisi demikian. Selain memalukan, kondisi napas tidak sedap juga dapat berpengaruh pada relasi sosial Anda.

Sudah menjadi pengetahuan umum, aroma mulut tak sedap biasanya disebabkan bakteri yang berkembang pada sisa-sisa makanan yang tertinggal di gigi dan gusi kita. Bau mulut muncul dari senyawa sulfat yang dihasilkan dari bakteri tersebut. Kondisi mulut yang kering, saat kita tidur misalnya, juga menyebabkan hal yang sama.

Selain itu, penyakit gigi, gusi dan perut bisa menjadi faktor pemicu munculnya bau mulut. Karenanya penting bagi Anda untuk mengetahui adanya ‘resep alami’ untuk mencegah dan mengatasi kondisi tersebut.

Jahe dan jus lemon
Cukup sediakan 1 gelas air putih hangat, lalu campurkan dengan 1 sendok teh jus lemon dan 1 sendok teh air jahe. Berkumurlah 1-2 kali sehari.

Daun peterseli
Daun ini mengandung essential oil dan klorofil yang bisa melawan bau tak sedap dari mulut. Gunakan sedikit daun peterseli yang sudah dipotong ke dalam 1 gelas air panas. Diamkan selama beberapa saat, lalu tambahkan sedikit cengkeh ke dalam larutan air panas dan daun peterseli. Aduk sebentar, dinginkan dan gunakan secara rutin sebagai obat kumur.

Soda kue
Soda kue juga dapat digunakan untuk membersihkan segala bakteri penyebab bau mulut. Caranya, campurkan 2 sendok teh soda kue ke dalam 1 liter air putih. Gunakan 1-2 kali sehari sebagai obat kumur.

Air Putih
Mulut kering akan meningkatkan kerja bakteri dalam mulut. Jaga kebersihan dan kesehatan mulut dengan meminum air dalam jumlah yang cukup setiap harinya.

sumber : suaramerdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s