Ramping yang Sehat

Menu padat lemak memang sering kali dihindari kaum wanita yang tidak ingin gemuk, tapi kawan saya ini justru tidak menghindarinya. And see, tubuhnya tetap terlihat langsing dalam balutan busana yang chic. Malam itu pun kawan saya membagi resep rahasianya ramping sehat.

Nikmati perlahan
Biasakanlah untuk menikmati makanan secara perlahan. Hal itu akan menimbulkan rasa kenyang yang lebih cepat. Makan terlalu cepat malah membuat kerja lambung bertambah berat karena makanan belum tergerus sempurna oleh gigi dan sistem pencernaan.

Porsi Kecil
Diet bukan berarti mengurangi jumlah makanan, tetapi mengurangi jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh. Jangan hindari daging berlemak karena Anda membutuhkannya untuk membantu lambung terasa penuh sehingga rangsangan untuk makan akan lebih lama. Perlu diingat, pilih daging lemak sehat yang terdapat di ikan. Hindari masakan bersantan, jeroan juga gorengan. Perbanyak serat di setiap porsi makanan Anda.

Makan siang porsi besar
Konsumsi 60 persen dari total kalori dalam sehari yang diperlukan tubuh sebelum jam dua siang. Malamnya makanlah dalam porsi kecil saja. Kawan saya itu menyarankan untuk minum kopi selesai bersantap, ini akan membantu Anda kenyang lebih lama. Kafein memiliki efek simultan yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini berimbas sel tubuh bekerja aktif.

Hindari ngemil
Makanan ringan (snack) memang teman pas menonton tv. Namun bisa berbahaya jika snack tak bisa membuat Anda berhenti dan tanpa disadari kalori Anda sudah melebihi target. Sebuah survei pernah membuktikan bahwa mengemil cenderung membuat orang makan lebih banyak. Lebih baik makan dalam porsi besar dan menikmatinya, daripada Anda tergoda ngemil.

Berolahraga
Meski sibuk usahakan rutin berolahraga. Nikmati setiap gerakan olah tubuh sekecil apapun itu, karena gerakannya akan membakar kalori dengan baik.

Meski sibuk di kantor, sempatkanlah untuk beranjak dari kursi Anda untuk sekedar mengambil air minum atau berbincang ringan dengan rekan kerja. Hal ini akan memaksa Anda untuk berjalan dan bergerak. Sekali-kali lupakan lift dan beralihlah ke tangga biasa. Kurangi acara di akhir pekan seperti nonton atau shopping di mall, agendakan untuk hiking atau hobi olah raga menantang alam.

sumber : suaramerdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s