Olahraga Satu Jam per Hari Bagi Perempuan Ramping

Olahraga ringan satu jam per hari bagi perempuan ramping dapat membantu mempertahankan berat badan mereka.

Hasil studi para peneliti dari Harvard Medical School and Brigham dan Women`s Hospital di Boston pada 34.000 perempuan setengah baya, diketahui mereka yang tak kelebihan berat adalah yang berolahraga sekitar satu jam per hari.

“Tingkat rata-rata kegiatan mereka selama studi itu ialah 21,5 MET per jam per pekan, rata-rata 60 menit per hari kegiatan dengan intensitas sedang,” tulis peneliti itu dalam “Journal of the American Medical Association”, Selasa (23/3).

Satu MET, atau metabolic equivalent dihitung sebagai pengeluaran energi dan kalori saat istirahat. Olahraga ringan seperti jalan kaki dapat meningkatkan pengeluaran energi menjadi 2,5 MET per jam, sementara kegiatan aktif seperti berlari dapat menghasilkan 6 bahkan dapat lebih dari 12 MET per jam.

Sebanyak 21 jam MET per pekan setara dengan satu jam per hari kegiatan sedang.

Pada awal studi tersebut dan dalam kurun waktu tertentu, perempuan itu melaporkan kegiatan fisik mereka dan berat tubuh mereka kepada peneliti. Selanjutnya diketahui, perempuan dengan berat tubuh normal dapat mempertahankan berat hanya dengan olah raga.

Satu pemikiran pada “Olahraga Satu Jam per Hari Bagi Perempuan Ramping

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s