13 Trik Sukses Kencan Pertama

KENCAN pertama memang selalu menghadirkan harapan, bahagia, gembira dan juga kegelisahan dalam satu paket. Kegugupan pun melanda, takut jika kencan pertama tak berjalan sesuai rencana.

Berikut ini 13 cara mudah agar kencan pertama Anda berjalan sukses:

1. Nikmatilah aktivitas bersamanya di luar rumah, misal pergi berjalan-jalan atau bersepeda di dekat taman kota. Jika dia pecinta binatang, kencan di kebun binatang pun tak jadi masalah. Atau jika ia menyukai olahraga, cobalah mengambil kelas yoga atau main bowling bersama.

2. Pakailah busana yang membuat Anda nyaman seharian bersamanya. Tak usah terpaku pada tren fashion terbaru, yang penting membuat Anda tampil percaya diri. Cobalah gaya casual dengan jins dan kemeja yang bagus.

3. Ingin mendapat kesan spesial saat kencan pertama di tempat mewah, memang bagus, namun hal itu justru semakin menambah ketegangan Anda. Suasana dan tempat yang mahal, juga tata cara makan sesuai etika membuat Anda malah membuat Anda tak nyaman.

4. Hindari tempat bising. Acara kencan pertama adalah tahap untuk mengenal lebih dekat pasangan. Namun tak mungkin Anda bisa saling bicara dari hati ke hati, jika suasana di sekitar Anda bising. Karenanya pilih tempat kencan yang nyaman dan jauh dari keramaian, misal kafe dengan suasana nyaman dan tenang.

5. Menonton film terbaru di bioskop tampaknya ide yang baik, tapi untuk kencan pertama lebih baik tunda dulu. Karena bioskop tak memberi Anda kesempatan untuk leluasa berbicara. Namun jika tak ada pilihan, setelah menonton film, ajaklah si dia ke kafe dan nikmati dessert lezat bersama. Disana Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk mengenalnya lebih dekat.

6. Bersikaplah anggun. Saat kencan pertama buatlah kesan bahwa Anda tak begitu saja bisa ditaklukkan. Pakailah cara yang elegan, seperti bermain tarik ulur. Buatlah ia penasaran dan membuatnya ingin semakin mengenal Anda lebih dekat dan lebih intim. Namun ingat, saat ia mulai terpesona, tahan dulu keinginan Anda untuk balik merayunya.

7. Jangan mulai dengan cerita lama. Anda dan dia bertemu untuk memulai sebuah hubungan baru, dan menceritakan tentang mantan dan kisah cinta dulu hanya akan membuka luka lama. Ingat, seorang mantan hanyalah mantan karena suatu alasan, dan sekarang Anda berada bersama orang yang benar-benar baru dalam kehidupan cinta Anda.

8. Jadilah diri sendiri saja. Saat wawancara kerja Anda memang diharapkan bersikap profesional, tapi saat kencan bersamanya tetaplah menjadi diri sendiri dengan segala keunikan yang Anda miliki. Karena bagaimanapun, kita semua berbeda dengan cara kita masing-masing, kan? Jadi, tak perlu menyembunyikan sisi diri Anda yang unik.

9. Tawarkan diri untuk membayar kencan bersama. Beberapa orang mungkin merasa jatuh gengsinya karena harus berbagi jatah membayar kencan. Namun, perekonomian yang sedang surut atau kencan di pertengahan bulan, rasanya tak adil jika harus membebankan semua biaya kencan padanya.

10. Jangan minum terlalu banyak. Anda tak mau kan kencan pertama berakhir berantakan, hanya karena Anda berpenampilan buruk karena mabuk?

11. Tarik napas dalam-dalam. Singkirkan kecanggungan dan kegugupan Anda. Karena saat hening, dan mata saling memandang dan bicara, maka Anda butuh lebih dari satu detik untuk bisa mencerna apa yang diucapkannya.

12. Jangan bicara buruk. Tinggalkan kesan yang baik tentang siapa Anda, dengan tidak membicarakan segala keburukan dan kejelekan orang lain. Ingat, jika Anda tidak memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan pada pasangan, maka jangan katakan. Simpan saja sendiri dan Anda akan bisa menilai dan memutuskan, lanjut atau tidak di kencan kedua.

13. Bersikaplah sopan. Ingat ajaran orang tua yang diajarkan sejak Anda masih kecil, untuk menghargai orang lain. Ini termasuk tidak lupa mengucapkan terima kasih dan memperlakukan orang lain seperti Anda ingin juga diperlakukan sama. Jika Anda sopan, maka kencan pertama Anda akan meninggalkan kesan yang baik di matanya.

Ya, kencan pertama memang begitu mengesankan, selanjutnya terserah Anda.

sumber : suaramerdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s